Sunday, October 14, 2012

Posted by OSIS SMA PU ALBAYAN On 9:36:00 PM

Peserta dan Panitia KARIR 1433 H
Mengenal KARIR sebagai salahsatu program OSIS Kementerian Rohani memang terasa asing, pasalnya program ini sempat tidak terlaksana pada OSIS periode 2010-2011 karena beberapa hal yang tidak memungkinkan untuk terlaksana. Sebenarnya program ini pernah terlaksana pada OSIS periode 2009-2010 namun bukan dikenal dengan sebutan KARIR, melainkan KII. 

KII adalah kependekan dari Kajian Islam Intensif. Program ini direncanakan OSIS Kementerian Rohani 2011-2012 untuk dihidupkan lagi, namun Menteri Rohani bersama Ketua OSIS mempertimbangkan kembali nama program tersebut, mengingat namanya kurang pas dengan kondisi dan situasi.

Menteri Rohani mengusulkan nama KARIR (Kajian Remaja Islam Ramadhan) dengan tema "Hiasi Budaya dengan Islam" sebagai pengganti nama dari KII dan disetujui Ketua OSIS, mengingat pelaksanaannya di bulan Ramadhan 1433 H. KARIR adalah acara kajian layaknya berbentuk seminar motivasi. Dihadiri oleh pelajar SMA/ MA Kabupaten Sukabumi yang bertujuan untuk mempererat silaturrahim antar pelajar, memperluas wawasan Islam mengenai budaya, dan mengenalkan teladan budaya baik untuk remaja muslim. Acara ini dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai pukul 15.00. Meskipun acara ini terbilang lahir dengan konsep yang berbeda dan mendapat sedikit kendala, namun semua itu dapat teratasi.

Sebagai ketuan pelaksana KARIR 1433 H, M Ali Rahman mengucapkan terimakasihnya kepada para pembicara, seluruh panitia dan seluruh peserta yang telah ikut serta menyukseskan salahsatu acara OSIS SMA PU Al Bayan. Semoga acara KARIR tahun depan dapat lebih baik lagi.

0 komentar:

Post a Comment