Monday, October 1, 2012

Posted by OSIS SMA PU ALBAYAN On 4:46:00 PM

Bapak Setya (kanan) bersama Harits Pratama L (kiri)

SEMUTAN adalah salahsatu program kerjasama antara Kementerian Kepemimpinan dan Kementerian Wirausaha. SEMUTAN merupakan seminar wirausaha dengan tema "Membangun jiwa kepemimpinan dalam berwirausaha" untuk seluruh siswa Al Bayan. Pembicara pada acara ini adalah Bapak Setya Winarno. Beliau adalah wirausahawan yang sukses pada bidang bisnis restoran.

Banyak hal yang dapat dijadikan pelajaran dari perjalanan berwirausahanya Bapak Setya. Mulai dari nol sampai beliau kini memiliki banyak cabang restorannya, semua begitu runtut beliau ceritakan. Bukan hanya cerita perjalanan Beliau dalam berwirausaha, kiat-kiat menjadi pengusaha sukses pun beliau uraikan dengan baik. Bapak Setya berpesan agar kita -sebagai ummat muslim- menjadi orang kaya, bukan karena lebih mencintai dunia, melainkan agar kita bisa lebih banyak bersedekah. Karena dengan bersedekah kita akan lebih kaya raya lagi -kaya di dunia kaya di akhirat-.

Alhamdulillah, acara ini berjalan ba'da ashar setelah KBM usai. Mudah-mudahan dengan adanya acara ini, seluruh siswa Al Bayan dapat menjadi Wirausahawan yang sukses dunia maupun akhirat.


0 komentar:

Post a Comment